Friday, February 25, 2022

Natalya





Natalya menemui saya di Bosco Mishka Bar berlokasi dekat Patriarch’s Ponds. Oh ya, Patriarch's Ponds adalah area perumahan kaum elite, salah satu lingkungan paling eksklusif. Ada wahana kolam yang sangat terkenal yang diabadikan dalam novel Mikhail Bulgakov "The Master and Margarita". Di sisi timur kolam terdapat Café Margarita, yang memiliki mural yang menggambarkan sebuah adegan dari cerita tersebut. Menunya menampilkan hidangan yang ditulis Bulgakov dalam dialog antara Amvrosy dan Foka di depan rumah Griboedov. Di dekatnya ada Pavilion, sebuah restoran yang bertempat di sebuah mansion kuning yang mengesankan.


Selama musim panas, enak sekali jalan jalan di taman itu. Jika musim dingin, meluncur dengan seluncur es melintasi permukaan kolam yang membeku, pilihan yang baik. Taman ini merupakan tempat yang indah, tidak hanya untuk kolam dan semak belukar, tetapi juga karena dikelilingi oleh apartemen era Stalin.


“ Saya membayangkan anda tinggi besar dan menakutkan. Tertanyata, yang saya liat adalah pria yang bersahaja. Walau sedikit mewah itu karena setelan Armany saja. “ Katanya tersenyum indah. Natalya gadis Rusia. Dia cantik. Pemain balet hebat. Kecantiikan bercahaya. Payudaranya indah,  sangat proporsional dengan tubuhnya yang tinggi langsing.


“ Bagaimana pendapat kamu tentang Rusia? Tanya saya. Untuk menguji wawasannya sebagai  phd dari Moscow University.


“ Putin mampu mendongkrak ekonomi Rusia di tengah keterpurukan paska reformasi politik. Pada pemilihan presiden tanggal 26 Maret 2000, Putin memperoleh suara sebanyak 52.95% dari jumlah pemilih. Secara resmi Putin menjabat sebagai presiden Rusia pada tanggal 7 Mei 2000. Memang  Putin menang tipis dan dia sadar bahwa masih ada sebagian rakyat yang masih trauma dengan sejarah masa lalunya. Tetapi ini dijadikan pemicu baginya untuk berkerja keras membuktikan kepada rakyat bahwa dia pemimpin yang seharusnya diharapkan oleh rakyat. 


Kinerja dalam pembangunan ekonomi telah menempatkan Rusia sebagai negara  berpengaruh di dunia International dan membuat lawan politiknya kehilangan retorika dan issue untuk menyudutkannya. Dan sampai kini Putin semakin besar kekuasaannya di Rusia. Dan itu bukan karena pencitraan tetapi memang dirasakan oleh rakyat Rusia. 


Kami sadar kekuasaan partai komunis USSR adalah catatan gelap sejarah kami. Kami tidak ingin mengulang era itu lagi. Tapi diruntuhkan oleh pihak Barat dan AS itu sangat memalukan. Itu merendahkan bangsa kami. Kami harus bangkit dari rasa malu itu. Kami harus balas perlakuan kapitalis Eropa AS. Vladimir Vladimirovich Putin tampil di puncak kekuasaan. Rasa harga diri kami sebagai bangsa Rusia dibangkitkan dia. Kami diajarkan melawan dengan cara apa saja kepada kekuatan Barat dan AS.


B, semua tahu sejak runtuhnya Soviet, 10 dari 8 fraud bursa di New York, London, Paris, Zurich, Hong Kong, dan Tokyo dilakukan oleh orang Rusia. Namun rapinya  operasi ini tidak ada bukti. Hanya kecurigaan. Itu tidak akan terjadi tanpa dukungan otoritas dan konglomerat financial yang ada di istana gading kapitalis. Kami  tidak membeli mereka tetapi menggunakan emosi mereka untuk terus rakus. Kapitalisme akan kehilangan vitalitas karena rakus.


Kejahatan terorganisir Rusia, melanda seluruh planet, bahkan di Guam. Cuci uang melalui pembelian real estat di London, Paris, Roma, Marbella, Spanyol, Cap d'Antibes paling mahal di Riviera Prancis , Amalfi Drive Italia, Siprus, Rhodes, dan Kepulauan Yunani, Dodecanese. Sepertinya pencucian uang cara yang efektif untuk menyuntikkan racun ke dalam kapitalis sistem Racun itu terus menjadi kanker dan merusak sistem imun check and recheck, Aturan semakin longgar. 


Subprime mortgage, yang pertama kali terdeteksi tetapi diabaikan pada tahun 2006, telah menyebar ke seluruh dunia pada musim panas 2007. Itu adalah pinjaman predator kriminal yang hipoteknya yang tidak berharga dikemas ulang agar terlihat seperti investasi yang aman dan dijajakan di seluruh dunia. Orang Amerika kehilangan tabungan pensiun 50%. Kekayaan bersih rumah tangga AS anjlok hingga $11 triliun — dalam satu tahun. Ini adalah angka yang sama dengan output tahunan gabungan Jerman, Jepang dan Inggris. Mereka saling menjarah dengan kejam.


Di TV sekarang terlihat rumah rumah tenda di kota kota besar AS untuk orang Amerika miskin baru; tempat penampungan tunawisma dipenuhi hingga meluap. Santa Barbara, California, telah menetapkan area parkir untuk orang-orang yang tidur di mobil mereka. Dan Bank Dunia memperkirakan 53 juta lainnya jatuh di bawah tingkat kemiskinan ekstrem tahun ini. Apa yang dimulai dengan predator hipotek subprime mortgage sekarang merugikan mereka yang kaya tanggung. Menggusur orang miskin semakin kehilangan hope. Kapitalisme memang mimpi buruk.


Sementara hubungan cinta  Eropa dengan AS telah mendingin menjadi pertengkaran trans-Atlantik. Orang-orang Eropa menolak seruan untuk lebih banyak stimulus fiskal global, menunjukkan bahwa masalah sebenarnya adalah krisis sistemik struktural. Wajah kapitalisme yang semakin muram. Sepertinya market regulated harus diterapkan. Kini mereka panik. Dari kekacauan inilah kita bisa terus merampok mereka. “ Katanya. Saya tersenyum. Dia memang duta seni. Semua orang tahu duta seni pasti dilatih spionase. Mereka tidak diragukan loyalitas kepada negaranya.


***

Setalah tiga hari kebersamaan dengannya, Natalya minta diantar ke apartemenya. Dia paksa saya mampir. Paginya saya terjaga di kamar tidurnya. Dia ada di samping saya. Dalam dekapan saya. Saya keluar dari selimut. Dia terjaga. “ Kamu udah bangun? Katanya. Saya turun dari tempat tidur. Ambil jas saya yang terserak di lantai.  Saya keluarkan amplop dari balik jas. Saya serahkan ke dia yang ada dibalit selimut. Dia buka amplop itu. Ada photo pria usia 60an 


“ Itu orangnya. Kamu harus dekati dia. Rencana dia akan hadir dalam pertemuan dengan konglomerat financial di Dubai. Dia sangat dingin. Mengendalikan 3 Private Equity raksasa. “ Kata saya.


“ Bagaimana saya mendekati dia? katanya membiarkan selimut tersingkap. Dadanya seperti lukisan indah. Saya tetap duduk dikursi menghadap tempat tidur. Kemudian dia mengubah posisi. Menyender di tempat tidur. Tubuh bugilnya nampak utuh. Sangat indah.


“ Kamu akan jadi special asisten dari konglomerat Rusia untuk urusan financial struktur. Kamu akan dilengkapi dengan account holder offshore SPC di Budapest sebesar USD 1 miliar. Jadi kamu punya hak ikut lelang barang antik dan property mewah. Pada saat acara lelang  pekan depan di Swiss kamu akan bertemu dengan target kamu. “


“Apa mungkin dia percaya saya?


“ Orang barat percaya bahwa banyak pengusaha Rusia menyimpan uangnya melalui wanita simpanannnya sebagai proxy yang cerdas dan jago financial. Itu cara mereka masuk ke dana murah dan mudah dari konglomerat Rusia.”


“ Hanya itu ? wajahnya nampak serius namun tetap tenang.


“ Ya, selama hubungan itu, team Victor akan monitor kamu lewat sistem IT. Mereka perlu informasi dari konglomerat itu. “


“ Saya punya alat sadap ? Katanya mengerutkan kening.


“ Tidak ada alat sadap di permukaan kulit kamu. Kamu aman. Kami punya cara sadap lebih canggih. Gimana kamu siap ?


“ Kamu yakin saya akan bisa lakukan tugas ini? katanya seraya berdiri mendekati saya.


“ Ya. Kamu pasti bisa. Bukankah kamu harus membayar rasa terimakasih kepada Putin. Ini saatnya “ kata saya tegas dan tersenyum memeluknya..


“ Ya saya sudah tahu dari Viktor.  Saya siap laksanakan. Apalagi bekerja dibawah komando pria yang saya cintai “ Katanya tersenyum. Tetapi kata “cintai” itu membuat sengatan setrum tinggi. Membuat saya harus segera pergi dari apartement nya.  Dia memang sudah jadi duta kebudayaan. Viktor perkenalkan saya untuk menemani weekend. 


***

Pertemuan kedua dengan Natalya pada kunjungan saya tiga bulan kemudian. Dia senang sekali ketika terima telp saya. “ Saya pikir kamu sama dengan pria Rusia. Kalau sudah membayar wanita, dia cepat sekali lupakan wanita itu” Katanya.


Natalya memang berhasil mendapatkan informasi tentang pertemuan para pemain hedge fund di Dubai. Dari datanya saya dapat informasi untuk kepetusan bisnis saya.  Tahun 2013, masa depan minyak sudah berakhir. Perang berebut resourcing kehilangan momentum bisnis. Konsorsium distribusi gas harus diselamatkan. Perang di suriah harus dihentikan. 


Usai makan malam saya antar dia ke apartemennya.“ Lihatlah apartement ini. Hidup saya berubah sejak bertemu kamu dear. “Katanya manja. Memang mewah. Viktor hadiahi dia apartemen dan uang untuk secure hidupnya.  Tetapi saya punya alasan pergi sebelum birahinya datang. Karena Viktor sudah datang jemput saya di apartementnya.  Natalya bisa mengerti walau berat. Berharap bisa bertemu lagi dengan saya. Itu keliatan dari wajahnya waktu antar saya keluar dari apartemen. Wajah cemas dan kehilngan hope. 


Dalam kendaraan bersama viktor saya menghela napas dalam dalam. “ B, saya tahu resiko tugasnya di Dubai itu sangat besar. Tanpa kepercayaan dan cinta kepada Rusia, mana mungkin dia punya nyali sebesar itu. Tapi lupakan dia. Ini hanya bisnis. Wanita Rusia itu cerdas. Terutama di hadapan pria tajir. Dia akan cepat lupakan kamu” Kata Viktor. Sampai kini saya tidak pernah bertemu lagi dengan Natalyia.


Disclaimer :Names and places and events are mere fiction

3 comments:

Anonymous said...

Ternyata begitu cinta nya rakyat Rusia kpd presiden nya, tksh Babo 🙏

Anonymous said...

Its nice

Anonymous said...

Kegagalan membaca krisis mortgage adalah awal petaka bisnis furniture yang saya geluti saat itu. Rumah yang ada saja ditarik konon pula bangun rumah baru. Sementara industri furniture bisa dikatakan 80 % untuk memenuhi hunian baru. Benar, kemampuan melihat tanda-tanda jaman memerlukan kecerdasan lebih. 'Katak dalam tempurung' yang abai dengan luasnya dunia dan ekosistem yang saling berkaitan pasti jatuh. Duh, termasuk Beta. 😅😅😅

Peluang bisnis hidrogen.

  Dari jam 10 malam, saya baca studi tentang rencana Yuan kembangkan bisnis energi terbarukan. Dengan adanya teknologi memungkinkan idea kre...